Senin, 11 Juli 2011

Blue Zone

Rahasia Umur Panjang Daerah "Blue Zone"


Sebelumnya sama sekali saya belum pernah mendengar manfaat susu kambing , setelah di perkenalkan dengan HIGOAT saya penasaran dan mulai mempelajari apa saja khasiat susu kambing ini. Semakin di gali dan di pelajari semakin banyak informasi yang saya dapatkan dan ternyata susu kambing mempunyai khasiat yang sangat ajaib.
Tidak heran jika orang zaman dulu sudah mengamalkan mengkonsumsi susu kambing ini, saya yakin ini bukan sekedar minuman yang sangat enak di konsumsi (saya sudah konsumsi) namun dapat memberikan efek yang sangat bermanfaat untuk kesehatan manusia.
Saya punya pendapat, Orang-orang Zaman dulu memang tidak mempunyai teknology yang canggih untuk meneliti manfaat susu kambing, tapi saya yakin apa yang di lakukan orang zaman dulu semuanya berdasarkan tuntunan “ilham atau petunjuk dari sang pencipta” . silahkan di baca sejarah susu kambing hampir semua agama pernah menyebutkan susu kambing.
Saya menemukan artikel yang sangat mengejutkan sekali ada kaitan susu kambing dengan “Blue Zone” istilah “Blue Zone” ini sudah lama saya ketahui, namun yang menarik perhatian saya ternyata di beberapa tempat/daerah yang masuk kategori “Blue Zone” tidak lepas dari Susu Kambing..
Apa itu “Blue Zone” ?

blue zone

Jika anda sering menonton acara Oprah Winfried Show yang sering tayang setiap hari minggu pagi di Metro TV pasti anda tau. Karena Oprah pernah menayangkan acara yang berkaitan dengan“Blue Zone” di situ hadir juga “The Best Doctor “ Mehmet Oz yang ahli dalam penyakit jantung (beliau pernah menangani Presiden Bill Clinton) .
“Blue Zone” sebuah buku yang di tulis oleh Dan Buettner menceritakan tempat di dunia di mana tingkat persentase yg tinggi dari penduduknya hidup dengan umur panjang yang sangat mencengangkan. Penduduk “Blue Zone” mampu mempertahankan kesehatan dengan vitalitas yang sangat baik walaupun sudah berusia 80, 90an, dan 100 tahun.
Dimana saja lokasi yang masuk kategori Blue Zones? yaitu daerah Barbargia di Sardinia, Italia (dimana fenomena Blue Zone terutama mempengaruhi laki-laki);? Okinawa, Jepang; Nicoya, Kosta Rika, Loma Linda, California, ikaria Yunani dsb…
Berdasarkan penelitian Dan Buettner rahasia No.1 umur panjang penduduk Sardinia dan Ikaria adalah Susu Kambing, beliau membandingkan Susu Sapi dengan Susu Kambing dengan kesimpulan bahwa susu kambing lebih berkhasiat dengan perbandingan satu gelas susu kambing mengandung
  • Kalsium 13% - Lebih Tinggi
  • Vitamin B6 25% - Lebih Tinggi
  • Vitamin A 47% - Lebih Tinggi
  • Potassium 134% - Lebih Tinggi
  • Niacin 3 Kali Lebih Tinggi dari Susu Sapi

Di sebutkan bahwa susu kambing diakui sebagai makanan pelindung terjadinya
Aterosklerosis (penyempitan pembuluh darah yang bisa mengakibatkan penyakit Stroke dan Jantung).,
  • Alzheimer (pikun)
  • Penyakit yang berhubungan dengan kepadatan tulang yang memburuk
  • Kekurangan zat besi.
  • Susu ini kaya senyawa antibakteri
  • Kaya hormon Triptofan yang bisa menurunkan tekanan darah (Anti Hipertensi)
Dr. Mehmet Oz juga menyebutkan “orang-orang Sardinia minum susu kambing, yang tinggi kalsium dan baik bagi jantung. "Plus para peneliti percaya itu bisa melindungi Alzheimer dan penyakit jantung”
Susu kambing tidak hanya menyehatkan, ianya lebih mudah di cerna oleh perut dan juga baik bagi orang yang “lactose intolerant”. "Susu kambing juga mengandung Triptofan, sama seperti ayam kalkun kata Dr Oz. "Partikel-partikel lemak dalam susu kambing jauh lebih kecil dari pada susu sapi.
Kesimpulan
Tidak ada satu formula yang akan menjamin hidup yang panjang dan sehat. Namun ada, trik yang berbeda dan kebiasaan yang dapat anda terapkan saat ini untuk memastikan Anda tidak memperpendek hidup Anda..
Jadi pastikan Anda memiliki gaya hidup yang seimbang, memiliki pola makan nabati, termasuk susu kambing, Makan Kacang-kacangan, dan kenari, olahraga secara alami dengan berjalan, berkebun, atau berenang, menghabiskan waktu dengan keluarga dan orang-orang yang anda kasihi.
Referensi :
  • Super Food From Blue Zone : http://hubpages.com/hub/Need-a-Healthy-Diet-Eat-Blue-Zones-Superfoods
  • The Sardinian Fountain of Youth: http://cornellsun.com/node/38059
  • 8 Longevity Tips From Ikaria, Greece : http://amerrylife.com/2009/05/10/8-longevity-tips-from-ikaria-greece/
  • OPRAH : http://www.oprah.com/health/The-Secrets-of-the-Blue-Zones/8
  • Pelajari Rahasia Umur Panjang Blue Zone : http://www.msnbc.msn.com/id/30672884/ns/dateline_nbc-health_stories/t/lessons-longer-life-blue-zones/
Sukses selalu dan Umur Panjang untuk anda..
Sumber : Team HigoatNetwork

Tidak ada komentar:

Posting Komentar